PERBEDAAN MARMER & GRANIT

 

Banyak sekali dari sobat yang bertanya, marmer sama granit bedanya dimana sih? Tapi kegunaannya kan sama aja, yang ngebedain itu apanya ya? dan banyak lagi pertanyaan lainnya. Oke sobat, saya akan bantu jelaskan sedikit, marmer dan granit sama-sama batu alam, dan jelas sekali perbedaannya, kegunaannya pun kalau dilihat dan diperhatikan juga ada perbedaan kok. Kita lihat di bawah ini yaa ….. ^_^

Perbedaan dari sisi marmer itu yaitu : 

1.  Marmer adalah hasil dari gunung kapur yang terkena suhu panas dan kemudian mengeras sehingga membentuk sedimen dan berpola gradasi sehingga tampilannya pun lebih indah dengan tekstur yang halus.

2.  Marmer memiliki motif dan corak yang terkesan natural, karenanya marmer pun punya nilai estetika yang bagus. Sehingga menerapkannya pada interior, bisa memberi kesan tersendiri lho..

3.  Dengan produk yang berkualitas, material marmer bisa tahan dalam waktu yang cukup lama. Jika menginginkan material marmer yang berkualitas tinggi dan bagus, Sobat tak perlu lagi kesulitan mendapatkannya karena Jaya Abadi Gallery (JAG) yang pasarnya sudah menjangkau hingga China, Thailand, Filipina dan negara lainnya, selalu memiliki produk dengan kualitas tinggi. 

4.  Material marmer cocok untuk material lantai pada area indoor.

5.  Material marmer memang cukup rentan terkena kotoran. Karenanya Sobat harus sesegera mungkin membersihkannya. Jika ingin berkonsultasi lebih detail mengenai hal itu, bukan hanya menyediakan material marmer yang bagus, Sobat juga bisa berkonsultasi pada Jaya Abadi Gallery juga lho..

6.  Untuk ruangan yang terkesan lebih dingin, marmer tentu pilihan yang tepat. Karena marmer memiliki pori-pori yang cukup besar sehingga bisa membuat permukaan lantai terasa lebih dingin. Jadi sangat cocok untuk permukaan lantai rumah di area tropis seperti di Indonesia ini.

7.  Untuk membuat rumah tampak lebih mewah, Bukan hanya bisa diaplikasikan pada permukaan lantai, material marmer juga bisa diaplikasikan untuk berbagai aksen dekoratif dan furniture. Misalnya pada countertop, untuk kursi, untuk wastafel serta berbagai kegunaan lainnya yang bisa Sobat dapatkan di Jaya Abadi Gallery. Sobat pun bisa memesan berbagai perabot sesuai keinginan lho. Made By Order. 

 

Sedangkan perbedaan dari sisi granit yaitu :

1.  Granit adalah batuan beku, hasil dari aktivitas metamorfosa gunung berapi dan mempunyai tekstur lebih keras. Karenanya granit juga banyak digunakan untuk lantai atau dinding.

2.  Karena pori-porinya lebih sedikit, jadi granit tahan lama dan tidak mudah kusam.         

3.  Selain itu, granit juga lebih tahan air sehingga cocok digunakan pada area kamar mandi.

4.  Memiliki daya kilap yang baik juga tampilannya mewah. Jadi mengaplikasikannya pada interior hunian, dapat membuatnya tampak lebih megah dan mewah.                         

5.  Berbeda dengan marmer yang memiliki motif dan corak cukup beragam, granit memiliki motif dan corak yang hampir seragam. Jadi pengaplikasiannya pada berbagai posisi pun relatif lebih mudah.                                                                                                                       

6.  Agar desain hunian tampak lebih mewah, unik dan modern, sobat bukan hanya bisa mengaplikasikan granit pada bagian dinding atau lantai, tapi granit juga bisa diaplikasikan pada meja dapur, aksen dekoratif serta berbagai furniture lainnya yang bisa sobat dapatkan di Jaya Abadi Gallery. Tak perlu khawatir hasilnya tak sesuai keinginan, karena sobatpun bisa mengkonsultasikannya lebih dulu.

Nah setelah mengetahui beberapa perbedaan marmer dan granit, kira-kira mana nih yang lebih cocok untuk sobat? :)) 

By : JAG~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *